01 January 2012

Resolusi (mungkin) Terakhir

Hey, apa kabar?

Iya iya, silakan marahin gue yang udah lama banget nggak nulis disini, hahaha.

Jadi, halo semuanya. Apa kabar? Sekarang udah tahun 2012 loh. Menurut kalender Suku Maya, waktu gue hidup sekitar 1 tahun lagi karena tanggal 21 Desember 2012 adalah akhir dunia. Hahaha!

Tapi, thanks to the Mayan, gue jadi mikirin kalo sampe beneran kejadian kiamat pada tanggal itu. Karena sekarang gue jadi terburu-buru mau ngelakuin apa yang pengen gue lakuin. Gawat sih, karena deadlinenya tinggal 1 tahun. Tapi apa salahnya mencoba?

Jadi, sekarang gue akan membuat resolusi (yang mungkin) terakhir. Setelah gue pikir-pikir, ternyata apa yang gue mau di dunia itu simple. Kelewatan malah simplenya. Karena gue tipe orang yang bebas dan nggak begitu ribet ngurusin ini dan itu, hal yang pengen gue lakuin di dunia adalah:

1. Keliling

Oke, jadi ambisi gue untuk keliling dunia nggak mungkin terlaksana di tahun ini kecuali tiba-tiba ada miliyarder yang ngewarisin semua hartanya ke gue, dan itu nggak mungkin karena gue nggak punya kenalan miliyarder. Jadi, kita persempit aja 'keliling' nya menjadi keliling Indonesia. Walaupun Indonesia itu luasnya lebay banget, dari 33 provinsi di Indonesia, gue udah nginjekin kaki 12 provinsi, yaitu: DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Lampung, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Sumatera Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, (perbatasan) Jawa Timur, dan Bali. Well, belom setengahnya, tapi gue udah bangga dengan pencapaian gue itu. Jadi, obsesi gue tahun ini: Gue harus nginjekin kaki di Pulau Kalimantan dan Pulau Sulawesi. Setidaknya, sebelum kiamat, gue harus nginjekin kaki di setengah dari jumlah provinsi di Indonesia, yaitu 16/17 provinsi. Gue cuma butuh 4/5 provinsi lagi supaya resolusi ini berhasil! Selain itu, berhubung gue dari SD suka banget sama Geografi, dan hafal mati dengan letak astronomis Indonesia (6°LU-11°LS dan 95°BT-141°BT), dari dulu gue punya obesesi berdiri di titik tersebut, yang berarti gue harus ke Sabang, Kep. Rote, Kep. Talaud, dan tentu saja Merauke. Selain empat titik itu, ada satu kota yang juga penting harus didatengin karena dia punya tugu istimewa, yaitu Tugu Khatulistiwa. Yang nebak Pontianak silakan traktir diri kalian masing-masing. Hahaha!

2. Terbit

Nggak ada hubungannya dengan Matahari karena seperti yang kalian tau (Hah? Emangnya kalian tau? Siapa gue?) kalo gue itu bukan fans Matahari, gue orang malam, lebih suka aktif dan berkegiatan di malam hari. Terbit disini adalah menerbitkan buku. Jadi, udah lamaaaaaaa banget gue pengen punya buku, dan Alhamdulillahnya ada sebuah website yang bisa ngebuat setengah mimpi gue tercapai di akhir 2011 kemarin, nama websitenya nulisbuku.com. Disitu siapa pun bisa nerbitin buku. Serius! Mau loe kirim naskah catetan belajaan loe disana, kalo lebih dari 100 halaman, pasti bisa terbit, hahaha. Tapi berhubung gue sadar kalo itu cupu (Bukunya nggak masuk toko buku by the way, loe cuma bisa mesen via online. Jadi jangan tanya gue bisa dibeli di Gramedia mana!), gue harus banget nerbitin buku tahun ini dengan cara yang benar, ya, melalui penerbit.

3. Film

Gue cinta sama film, bahkan film paling jelek yang pernah dibuat oleh Nayato Fio Nuala pun kadang gue tonton buat hiburan. Lumayan loh, kalo lagi kesel, ngabisin uang sekitar 20 ribuan (Karena nggak segitu begonya ngabisin banyak uang buat film yang udah pasti jelek.) nonton film sambil ngetawain betapa begonya sutradara dan produser yang cuma mau duit. Jadi, tahun ini gue harus bikin film, mau sependek apapun. 15 menit kek gitu, atau 10 menit juga nggak apa-apa. Eh, 5 menit juga nggak apa-apa. Wait, emang ada film pendek yang cuma 5 menit? Ya, pokoknya bikin film deh.

That's it! Nah kan, resolusi (yang mungkin) terakhir gue ternyata simple, kan? Nggak ribet. Cuma berhubung yang buat resolusi ini gue, orang yang sama yang buat postingan sebelum postingan ini, yaitu: orang pemales! Kita liat aja nanti.

Oke, sampai beretemu lagi blog. Semoga nggak lama-lama yah ketemu laginya.

No comments:

Post a Comment