06 May 2010

Lepas

hey, pernah ngerasa kalo waktu itu berjalan terlalu cepat gak? Kayak loe belom ngapa-ngapain tapi udah banyak rentetan kejadian yang terjadi. Dan loe rasanya mau teriak : "Woy, nyantai woy!"

Hahaha, mungkin lagi-lagi pikiran gw yang terlalu aneh untuk bisa mencerna sebegitu berharganya waktu. Albert Einstein pernah bilang kalo waktu itu ada untuk bisa membedakan kejadian. Sedangkan tokoh Cairo di film Belahan Jiwa nya Sekar Ayu Asmara dengan bangga berkata bahwa didunia dia, waktu itu gak eksis. Well, gw gak tau yang mana yang harus gw setujuin. Tapi untuk saat ini, gw sangat menikmati waktu-waktu yang bergulir. Gw gak ngerasa dikejar-kejar. Gw gak ngerasa si waktu lari begitu cepat. Seakan waktu bisa gw kuasain. Mau cepet mau lambat, gw yang ngendaliin.

Hidup gw belakangan ini emang terbilang santai. Banyak masalah yang dateng, tapi malah gw ajak main. Dan si masalah-masalah itu jadi kesel sampai akhirnya ninggalin gw (mulai deh Vin bego nya -red) sendirian. Pernah ngerasa lepas gak? Hmm, gw jelasin. Ngerasa kalo loe gak butuh apa-apa lagi karena loe sadar bahwa loe udah dikasih porsi sama Pencipta loe. Ngerasa kalo apa yang loe lakuin gak pernah salah karena loe udah sadar bahwa itu yang emang harus loe lakuin. Ngerasa bahwa hidup loe itu kayak air yang emang wajib menjalani hukum Archimides, menuju ketempat yang rendah. Itu 'lepas' versi gw.

Dan gak tau kenapa, lagi-lagi gw harus berterima kasih kepada seseorang yang secara tidak langsung mengajarkan atau mengingatkan gw untuk 'lepas' aja ngejelanin semuanya.

"Kalo kita mau maen layang-layang disebuah bukit. Boleh gak jalannya pelan-pelan?"

Ngerti gak maksud kalimat diatas? Gw mengambil kesimpulan, gak penting maen layang-layangnya. Yang penting proses mendaki kebukit itu. Dan itu pasti seru banget. Becanda-becanda norak, ketawa-ketawa gak jelas, cerita-cerita seru, sampe kejar-kejaran gak penting. Karena itu yang akan diinget.

Dengan berjalan kaki, kita bisa menikmati perjalanan kan? ;)

No comments:

Post a Comment