28 May 2010

Senyum, Ketawa, SERU!

Hey, selamat pagi menjelang siang. Hari ini menyenangkan loh, haha. Padahal gw belom keluar kamar sama sekali. Keluar sih, tapi buat buang air kecil doank. Tadi sarapan juga delivery, jadi gak nyari makn diluar. Hari ini libur, dan gw baru tau sekitar beberapa jam yang lalu, via Twitter. Orang-orang heboh ngucapin selamat hari Waisak. Tolong dimaklumin yah, soalnya di kost-an gw emang gak ada kalender, haha.

Ini gw mau menulis keanehan yang sebenernya gak aneh buat gw (nah kan, gw juga bingung, haha). Jadi, akhir-akhir ini gw hobi banget ketawa, atau setidaknya senyum-senyum gak jelas. Alesannya gak tentu. Contoh nih yah, gw lagi jalan ke kampus pagi-pagi sekitar jam setengah delapan, gw ngeliat matahari dan gw KETAWA! Itu baru satu kejadian. Dua hari yang lalu waktu gw baru balik dari kampus dan jalan kaki balik ke kost-an, angin berhembus, gw ngerasain, dan gw KETAWA! Dan semalem, disaat hawa Jatinangor gak nyantai dan gw udah kecapekan karena naek angkot tiga kali dari Bandung ke Jatinangor (kenapa Bis Damri gak sampe malem sih? grrr) diperjalanan menuju kost-an gw liat langit. Bulan gak ada, Bintang cuma dikit, dan gw KETAWA! Aneh nya lagi, ini gw lagi ngetik sambil KETAWA! hahaha.

Ya Tuhan, sumpah demi apapun yah, gw bingung. Gw gak pernah nyobain Mushroom, seumur hidup gw dan semoga gak akan pernah. Tapi menurut temen-temen gw yang emang suka makan itu, mereka akan ketawa-ketawa gak jelas, halusinasi nya aneh-aneh. NAH! Gw ngerasa akhir-akhir ini hidup gw kayak abis makan mushroom, walaupun gak berlebihan sampe berhalusinasi dan ketawa gak berhenti-henti. Gw cuma ngeliat suatu detail yang kecil, yang mungkin gak penting bagi orang-orang, tapi sebenarnya lucu. Atau setidaknya ngebuat gw pribadi senyum-senyum. Kayak misalnya, daun yang berguguran, gw bisa senyum hanya karena itu. Atau karena rintikan hujan, gw bisa senyum. Aneh, tapi itu menyenangkan. Gw suka banget.

Hmm, mungkin ini karena kebiasaan gw yang hobi ngetawain diri sendiri kali yah? Iya, gw emang suka ngetawain diri gw. Entah karena kegoblokan gw, atau karena kesalahan-kesalahan yang gw lakuin. Contohnya, setiap gw keselek asep rokok gw sendiri, gw senyum-senyum. Setiap gw cegukan, gw ketawa. Setiap gw kegigit, gw bakalan teriak-teriak terus ketawa. Ya gitu, agak aneh sih. Tapi ketawa itu seru, dan gak pake bayar pula, jadi kenapa gak ketawa atau setidaknya senyum? Mungkin ini sebabnya gw gak begitu suka sama film komedi, karena apa yang ada disekeliling gw, udah cukup ngebuat gw ketawa.

Tuh kan, gw senyum-senyum gak jelas sama postingan gw yang gak penting ini, hahaha. Ya udah, gw cabut yah. Mesjid deket kost-an udah mulai ngaji, sekarang waktu nya mandi buat Sholat Jum'at.

Hey, siapapun yang baca. Liat langit deh, dan ketawa aja. Hidup itu seru loh! :)

No comments:

Post a Comment